DINAS TENAGAKERJA DAN PERINDUSTRIAN KOTA SURAKARTA MEMBERIKAN APRESIASI TERTINGGI PADA DUNIA INDUSTRI KREATIF BATIK MELALUI “ ANUGRAH INDUSTRY INNOVATION AWARD 2019”.

Apresiasi Tertinggi Pada Dunia Industri Kreatif Batik

DINAS TENAGAKERJA DAN PERINDUSTRIAN KOTA SURAKARTA MEMBERIKAN APRESIASI TERTINGGI PADA DUNIA INDUSTRI KREATIF BATIK MELALUI “ ANUGRAH INDUSTRY INNOVATION AWARD 2019”.

Menyambut era Tourism 4.0 guna mendukung terwujudnya SOLO SMART CITY khususnya pada bidang ekonomi kreatif yang bertumpu pada daya saing industri kreatif maka Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta mengadakan lomba INDUSTRY INNOVATION AWARD 2019 yang kedua,sejak tahun 2017 .

Serangkaian kegiatan dalam rangka memilih nominator lomba sudah dimulai sejak bulan Oktober 2019 yang diawali dengan seleksi admistrasi yang dilanjutkan dengan penilaian kelengkapan tertib administrasi, tinjauan lapangan untuk melengkapi dan menambah bukti lapangan dari IKM Batik yang telah lolos administrasi.

Dari pendaftar yang lolos seleksi,ada 9 IKM Batik yang masuk pada tahap wawancara dan pameran produk yang dinilai langsung oleh tim juri pada hari Kamis tanggal 7 Nopember 2019 di Sentra IKM KREATIF SEMANGGI HARMONI yang selanjutnya akan menjadi finalis pada malam puncak Anugarah Industry Innovation Award. Adapun tim juri terdiri dari akademisi, praktisi manajemen dan praktisi media di Kota Surakarta .

Rangkaian kegiatan lain yang menyertai adalah Lomba Fashion Show yang diikuti oleh 11 IKM Batik yang lolos seleksi pada hari SELASA, 12 Nopember 2019 jam 13.00 di SENTRA IKM KREATRIF SEMANGGI HARMONI dengan dewan juri dari ketua Dekranasda Kota Surakarta

Akademisi design dan Praktisi Designer dan Lomba Design Motif Batik yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK se Kota Surakarta dengan mengusung tema “ Solo Past Is Solo Future..” dimana akan di selenggarakan pada hari Rabu 13 nopember 2019 pukul 08.00-13.00 di SENTRA IKM KREATIF SEMANGGI HARMONI .

Dilanjutkan puncak acara MALAM ANUGRAH INDUSTRY INNOVATION AWARD 2019 pada malam harinya pukul 19.00 di PENDOPO SENTRA IKM KREATIF SEMANGGI HARMONI

yang rencana akan dihadiri oleh Walikota Sukarta sekaligus menyerahkan piala dan piagam bagi pemenang. Selama acara berlangsung akan ada pameran produk dari nominator dan paguyuban yang ada di SENTRA IKM SEMANGGI HARMONI dan pelaku industri kreatif di Kota Surakarta

Harapan kedepan bahwa kegiatan akan menjadi pemantik dan pemicu pelaku industri kreatif di Kota Solo utk selalu berkarya dengan tertib administrasi, taat aturan dan memiliki daya saing.

TTD–Kordinator HUMAS –DISNAKERPERIN Kota Surakarta ( YEPPI 081 393 366 399)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *