NASRAFA MERIAHKAN FESTIVAL PAYUNG INDONESIA 2019

festival payung

Festival Payung, Para model Kain Lukis Nasrafa saat memeriahkan salah satu agenda tahunan Nasional, Festival Payung Indonesia 2019 di komplek Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 6 – 8 September 2019. Event berskala Internasional ini menampilkan beraneka ragam karya dari para seniman di seluruh Indonesia, serta mendatangkan wisatawan dari domestik hingga wisatawan mancanegara.

NASRAFA tidak hanya disediakan stand pameran untuk display produk dan tempat para pelukis untuk berkarya, tetapi juga diberi kesempatan untuk mengenalkan produk secara langsung melalui peragaan Fashion Show yang ditampilkan oleh anak muda didikan Nasrafa Management.

Harapannya dengan diselenggarakannya event tahunan Festival Payung Indonesia ini dapat mengangkat nama Indonesia di kancah Internasional, serta lebih dikenalnya merek produk NASRAFA untuk dapat bersaing dipasar global.

Kain lukis Nasrafa merupakan salah satu produk kreatif dari Petoran, Jebres, Solo, yang mulai berproduksi pada tanggal 20 Januari 2012. Kain lukis tersebut hasil karya anak muda yang awalnya melukis di kanvas mau pun tembok. Pemasaran produk Nasrafa sudah mencapai Eropa, Kanada, Amerika dan Timur Tengah. Pameran berskala nasional dan internasional menjadi unjung tombak pemasaran produk Nasrafa.

Awal mula berdiri, produk yang dihasilkan berupa jilbab dan sampai sekarang berkembang ke semua fashion lukis busana pria dan wanita, berupa dress, kemeja, tas dan payung lukis. Dalam sebulan, 4 seniman mampu melukis seribu bahan kain yang dijadikan berbagai jenis pakaian.​Kain lukis produksi Nasrafa menggunakan bahan dasar cat acrylic, sehingga tidak mudah luntur. Harga kain lukis Nasrafa mulai dari Rp 50 ribu-Rp 150 ribu untuk jilbab, sedangkan kemeja mulaiRp 150-an ribu.

Penghargaan dan apresiasi pun diraih seiring dengan prestasi yang ditorehkan oleh Nasrafa. Penghargaan, Prestasi, dan Apresiasi kepada Nasrafa antara lain:

  • 2016 -> tersertifikasi “Grade-A Ready to Export” dari Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional
  • 2017 -> “Produk Terkreatif Nasional” di Bandung
  • 2018 -> “UKM Produksi Fashion Lukis Terbaik dengan Mutu dan Kualitas Memuaskan” di Surabaya
  • 2018 -> IKM Delegasi Jawa Tengah dalam event Internasional “ASIAN GAMES 2018” di Jakarta
  • 2019 -> “The Most Inspirational and Professional Figure of the Year 2019” di Semarang
  • 2019 -> IKM Delegasi Indonesia untuk berpartisipasi pada Pameran Internasional “MANILA FAME 2019” di Manila, Filipina

 

festival payung

festival payung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *