Wayang Kulit Werkudoro SAWAGO

Wayang kulit werkudara

Wayang Kulit Werkudoro adalah salah satu Pandawa yang sangat populer dalam Mahabarata dikenal sebagai tokoh pandawa yang kuat, bersifat selalu kasar dan menakutkan bagi musuh.

Raden Werkudara atau Bima merupakan putra kedua dari Dewi Kunti dan Prabu Pandudewanata. Pada saat lahirnya, Werkudara berwujud bungkus. Tubuhnya diselubungi oleh selaput tipis yang tidak dapat disobek oleh senjata apapun. Hal ini membuat pasangan Dewi Kunthi dan Pandu sangat sedih.

Atas anjuran dari Begawan Abiyasa, Pandu kemudian membuang bayi bungkus tersebut di hutan Mandalasara. Selama delapan tahun bungkus tersebut tidak pecah-pecah dan mulai berguling kesana kemari sehingga hutan yang tadinya rimbun menjadi rata dengan tanah.

Hal ini membuat penghuni hutan kalang kabut. Selain itu para jin penghuni hutan pun mulai terganggu, sehingga Batari Durga, ratu dari semua makhluk halus, melapor pada Batara Guru, raja dari semua dewa.

Lalu, raja para dewa itu memerintahkan Batara Bayu, Batari Durga, dan Gajah Sena, anak dari Erawata, gajah tunggangan Batara Indra, serta diiringi oleh Batara Narada untuk turun dan memecahkan bungkus bayi tersebut. Ia memiliki istri beberapa orang, antara lain Dewi Nagagini Putri Hyang Anantaboga, di Saptapertala memiliki putra bernama Antareja.

Wayang Kulit Werkudoro yang kami jual ini merupakan wayang dengan kualitas biasa dan dengan ukuran standar Dalang.

Bagi Anda yang membutuhkan Wayang Kulit werkudoro dengan harga murah, karena Anda tidak salah membeli produk ini ya. Selain itu untuk pementasan, Wayang Kulit ini juga cocok untuk koleksi, hadiah, souvenir, cinderamata yang istimewa untuk kolega Anda dan juga sahabat.

Wayang ini dibuat dengan ukuran Kidangan
Ukuran: 30 x 10 cm
Ketebalan 0,5 mm
Bahan: kulit sapi ASLI
– untuk dimainkan dalang anak-anak atau wanita
– digunakan untuk souvenir
– cinderamata
– hadiah untuk kolega dan sahabat sejati ataupun teman-teman kantor atau pekerjaan
– pajangan d
– dijual kembali
Packing aman menggunakan bubble wrap double dan kardus GRATIS

Berminat silahkan hubungi ,

WA : 0811-2642-558 Margono, S.Sn.

Salam Air Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *