CINDELARAS ART & CRAFT

 

CINDELARAS ART & CRAFT adalah Pengembangan dari Sanggar Seni CINDELARAS ART EDUCATION tempat dimana orang ingin menyalurkan bakat & hobbynya tapi belum paham betul cara mengembangkan bakat & hobby tersebut. Maka ditempat ini kami mengajak masyarakat untuk bisa menyalurkan kesenangan sekaligus bisa menghasilkan karya seni yang bernilai tinggi dan hebat, ditempat ini kita bebas dalam berkesenian, berekspresi, dan berkreasi, ditempat ini pula anda bisa mendapatkan berbagai macam ilmu Seni Rupa yang berhubungan dengan Seni Dua Demensi maupun Tiga Demensi, contoh karya Seni dua demensi yaitu LUKIS dan BATIK.. Seni Tiga Demensi yaitu CLAY dan KERAMIK.. Seni Kreasi Imajinasi yaitu SENI DAUR ULANG..  Adapun Pembelajaran disini adalah fun learning.. anak dibuat belajar berkesenian dengan senang hati…

Cindelaras Art Education berdiri th 2010, Didirikan oleh ibu Triana Wahyu Dina Wati. S.Pd, beralamatkan di Jetis Raya Gang Lukis no 4 Gentan. Awalnya kami hanya menerima les melukis untuk anak2 Playgroup TK SD maupun SMP, karena berjalannya waktu, Cindelaras Art Education berkembang menawarkan banyak program belajar untuk masyarakat sekitar, salah 1 nya program Outing Class untuk murid Playgroup TK, SD, SMP.

Cindelaras sdh dipake Outing Class dari beberapa sekolah antara lain: SD Ta’mirul Islam, SD Al Abidin, SD & TK Kamila Lazuardi, Sekolah Alam Surya Mentari, TK PG Al Aq’roof, TK PG Al Huda, SD Kalam Kudus, TK Babtis Banaran, TK ABA Kedu Temanggung, Sekolah Kebutuhan Khusus Mojosongo, dan masih banyak lagi tdk bisa kami sebutkan satu persatu, ada kunjungan juga ibu2 komunitas ibu2 Sandy Putra, Komite Orang tua Murid Al Abidin, Komite Orang tua murid Lazuardi, dll.

Workshop dengan ibu2 PKK Kecamatan Grogol, Kecamatan Jebres, PKK Gentan  ibu2 Dharma Wanita Kantor Bea Cukai, ibu2 Dharma Wanita Kantor Telkom Surakarta, Bpk Ibu dari Kantor Setda Semarang dan beberapa Instansi Pemerintah, semua belajar membuat karya seni dgn Cindelaras.

Dari sini Cindelaras dikenal masyarakat, akhirnya banyak dikunjungi mahasiswa dari beberapa Universitas di Jawa untuk belajar kewirausahaan, ada mahasiswa dari UNS, ISI Solo dan STT Telkom Bandung. Kami juga pernah dikunjungi beberapa IKM dari berbagai daerah di Jawa antara lain IKM dari Nganjuk Jawa Timur utk study banding ditempat kami. Pernah juga diwawancarai untuk mengisi acara disalah kewirausahaan satu komunitas.

Karena banyaknya kunjungan, workshop, dan study banding akhirnya diputuskan untuk memproduksi sebuah karya yg bisa dijual belikan, pilihan jatuh pada seni pakai 3 dimensi dan 2 dimensi yaitu Tas, Kaos, Baju, Sepatu, media lain kerudung, pasmina dan lurik, semua barang pakai yang bisa diberi hiasan lukisan. Bahan2 Premium kami pake untuk Produk barang, termasuk limited edision, tidak pasaran dan mempunyai nilai seni yang tinggi.

Saat ini kami sudah punya produk banyak dengan Lebel Cindelaras Art & Craft, sering diajak Pameran.

Pameran yang pernah diikuti antara lain : pameran di Mall2 besar dengan dinas perdagangan, dinas pariwisata, dan yang terakhir kami jadi Panitia Pameran IKM Komunitas Srikandi Indonesia.

Produk kami adalah produk unggulan bernilai seni tinggi..

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *