BATIK SAMANHUDI

Nama Batik Samanhudi mengadopsi dari nama besar KH. Samanhudi sebagai Saudagar Batik Laweyan dan pendiri Sarekat Dagang Islam, Batik Samanhudi didirikan sejak tahun2004 oleh seorang cicit dari KH. Samanhudi. Bermula dari industri batik rumahan, yang membuat kain batik cap,batik tulis, dan batik kombinasi tulis yang berorientasi ekspor.

 

Seiring berkembangnya batik sebagai fashion, dan mengikuti permintaan konsumen, Batik Samanhudi saat ini beralih dari produk batik klasik ke produk batik dengan ciri khas batik dengan warna cerah atau biasa disebut batik modern, dengan tidak mengurangi proses batik sebagaimana mestinya.

Sehingga dapat digunakan dan diterima di berbagai kalangan serta usia tanpa menghilangkan sisi artistik dan tradisionalnya.

Batik Samanhudi memproduksi batik cap tradisional dan modern dalam bentuk kain bahan, pakaian jadi pria, pakaian wanita, pakaian anak, seragam kantor, serta handycraft.

 

 

Visi 

Membangun usaha produksi batik dan retail yang mampu menguasai pasar.

 

Misi

Batik Samanhudi memiliki misi untuk melestarikan kebudayaan leluhur melalui produksi batik. Memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen dengan memperhatikan mutu dan kualitas serta selalu berinovasi memodifikasi batik agar dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Menyusun strategi yang baik dalam promosi dan menyusun manajemen usaha yang baik pula.

 

Pemasaran

Bentuk pemasaran yang kami lakukan adalah dengan mempromosikan produk melalui media sosial seperti facebook, instagram,dan whatsapp. Kami juga melakukan penawaran langsung ke beberapa showroom batik yang berlokasi di Solo maupun Jogjakarta, seperti Mirota Batik, Batik Terang Bulan, Batik Omah Laweyan, Batik Kencana Ungu, Batik Putra Bengawan, Batik Marin, dll.

 

Profil

Nama : Batik Samanhoedi

Jenis usaha : Produksi dan penjualan produk batik

Alamat : Wisma Pahlawan KH Samanhudi, Jl. Liris No.1 Pajang Laweyan Surakarta.

Nomor telepon: 087836063003, 081931649777

Email : adiansyahwardhana@gmail.com

FB : deeana wardhana

IG : Batik Samanhoedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *