Pelatihan Manajemen Website pada UMKM Industri Kreatif

SEMANGGI HARMONI – Tim Research Group Combinatorial Mathematics FMIPA UNS Surakarta, Senin (19 Juli 2021) menyelenggarakan pelatihan menggunakan website. Ketua Tim Pengabdian, Prof. Tri Atmojo Kusmayadi, M.Sc, Ph.D dihadapan UMKM Industri Kreatif Martha Mebel, menjelaskan proses bagaimana menggunakan website. Kegiatan pelatihan kali ini menggunakan Zoom karena masih dalam massa PPKM Darurat.
UMKM pada kegiatan pengabdian masyarakat kali ini berlokasi di Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali ini berfokus menghasilkan produk-produk berbasis meubel. Pada kegiatan pelatihan kali ini dibagi menjadi dua sesi yaitu pembuatan konten pada wordpres dan pemanfaatan aplikasi berbasis PHP. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk untuk mendorong produktivitas dan kreativitas kedua UMKM sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing usaha.
Selain pemaparan tim pengabdian juga melakukan demo bagaimana membuat konten untuk CMS berbasis wordpress dan demo aplikasi berbasis PHP. Prof. Tri Atmojo Kusmayadi, M.Sc, Ph.D menjelaskan tim pelaksana pengabdian masyarakat merupakan kegiatan yang didanai Universitas Sebelas Maret. Video selengkapnya

Perwakilan UMKM pada kegiatan ini, Budi Hartono (38 tahun) merupakan salah satu perwakilan UMKM berbasis kayu yang hadir berharap, tim pengabdian lain dari UNS bisa hadir ke desanya yaitu Desa Pandeyan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali untuk memberikan penyuluhan atau kegiatan lain yang bermanfaat dan memperluas wawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *